Ciri Ciri Kewirausahaan

Ciri Ciri Kewirausahaan

Tujuan akhir wirausaha adalah membentuk dan menghasilkan penciptaan usaha baru. Oleh karen itu, Untuk dapat mencapai tujuan yang diharapkan, maka setiap orang memerlukan ciri-ciri dan juga memiliki sifat-sifat dalam kewirausahaan. Ciri-ciri seorang wirausaha adalah:

Percaya diri
Memiliki sifat keyakinan akan kemampuan, kemandirian untuk tidak selalu bergantung kepada pihak lain, individualitas, optimisme bahwa diri mampu mencapai target. Sering sekali ada orang yang sejak awal sudah tidak percaya diri dalam membangun usaha. Anda mungkin pernah mendengar ucapan "Saya tidak bisa". Ucapan pesimis tersebut tidak ada dalam jati diri seorang Entrepreneurship.
Ciri Ciri Kewirausahaan

Berorientasikan tugas dan hasil
Selalu berusaha untuk berprestasi, berorientasi pada laba, memiliki ketekunan dan ketabahan, memiliki tekad yang kuat, suka bekerja keras, energik dan memiliki inisiatif. Orientasi pada hasil juga akan mempengaruhi semangat usaha. Seseorang yang memiliki target untuk mendapatkan rumah dan mobil akan berbeda semangat usahanya dengan orang yang bekerja hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari saja.
kejar target

Berani mengambil risiko
Memiliki kemampuan mengambil risiko dan suka pada tantangan. Namun berani mengambil resiko bukan berarti tidak memikirkan bahaya bahaya yang akan dialami. Contoh berani mengambil resiko tetapi membahayakan diri dalam jangka panjang adalah melakukan peminjaman modal dengan bunga yang tinggi.
Berani

Kepemimpinan
Bertingkah laku sebagai pemimpin, dapat bergaul dengan orang lain dan suka terhadap saran dan kritik yang membangun. Hal ini berlaku jika anda sudah memiliki karyawan. 
Kepemimpinan

Keorisinilan
Memiliki inovasi dan kreativitas tinggi, fleksibel, serba bisa dan memiliki jaringan bisnis yang luas. Hal unik yang dimiliki seorang jiwa wirausaha akan menjadi identitas dirinya dan menjadi pembeda dari orang lain.
kreatif

Berorientasi ke masa depan
Memiliki persepsi dan cara pandang yang berorientasi pada masa depan. Hal ini bertujuan untuk membentuk usaha jangka panjang.

Jujur dan tekun
Memiliki keyakinan bahwa hidup itu sama dengan kerja keras. kejujuran adalah modal dalam segala sikap. dan ketekunan adalah pangkal keberhasilan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel